Jumat, 06 Februari 2009

makna sholat kita


Shalat itu Permata artinya permata hati para pecinta dan anugrah Allah bagi orang-orang yang beriman, kenikmatan spiritual bagi orang-orang yang bertauhid, taman bagi orang – orang yang beribadah, kelezatan jiwa orang yang khusyuk, kedudukan tinggi bagi para Shodiqin (orang-orang yang sungguh – sungguh dalam beribadah), dan neraka derajat orang – orang yang menempuh jalan Allah.

Hubungan antara hati dan shalat????
Hati yang kering adalah tanda - tanda tanpa Tauhid, membutuhkan hujan rahmat, dan hujan itu dapat kita peroleh dengan sholat. Rahasia dan Inti shalat yaitu menghadapkan hati kepada Allah dalam shalat tersebut dan hadir sepenuh hati di hadapan-Nya. Bahasan – bahasan dalam buku ini juga dilengkapi dengan ayat-ayat Al Qur’an yang semakin menyakinkan kita, menambah wawasan kita, ilmu kita yang terbatas ditambah dengan ilmu – ilmu baru, sehingga mampu me-refresh diri kita.

Amalan yang pertama kali dihisap adalah sholat kita. Untuk itu, mari kita bersungguh - sungguh mendirikannya, tidak hanya kita lakoni sekedar rutinitas saja. Namun kita perlu bersungguh-sungguh, berusaha untuk khusyuk dalam bersholat, agar sholat yang kita laksanakan tak hanya sebatas gerakan – gerakan saja, namun lebih dari itu, amalan, sholat kita diterima oleh Allah SWT, dan dicatat sebaga amalan kita di dunia, sebagai bekal kita di kehidupan akhirat. Semoga bermanfaat. Amin.

Jazzakumullahu khairan katsira…..
jogja, 6 feb ‘09 disarikan dari "Rahasia Sholat, Menyikap Makna di Balik Gerakan- karya :Ibnul Qoyyim Al Jauziyah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Sebutlah namaNYA sebelum memulai aktivitasmu....